portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Presiden Jokowi Membawa Artis Jakarta ke IKN Tanpa Mengikutsertakan Influencer Lokal, Menurut Ekonom, Masih Ada Banyak Masalah yang Harus Diselesaikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kedatangan Presiden Jokowi bersama belasan artis dan influencer dari Jakarta hingga kini masih menjadi pembicaraan hangat publik. Terutama di media sosial, kritikan tajam masih banyak bermunculan.

Terlihat di aplikasi X beberapa hari terakhir kata kunci “influencer” masih menjadi trending topic.

“Pengguna media sosial @5teV3n_Pe9eL di X menulis, “Kenapa tokoh dan Influencer lokal Kalimantan tak diajak? Ada yang bisa bantu jawab?🙂,” sambil membagikan video berita terkait, dikutip Rabu (31/7/2024).

Warganet ramai memberikan komentar pada cuitan tersebut. Bahkan, ada yang menyebut bahwa jembatan yang diresmikan bersama para selebriti belum selesai dikerjakan.

“Karena jembatan ini belum selesai, sudah terburu-buru ingin diresmikan saja😆,” tulis seorang warganet sambil membagikan tangkapan berita terbaru tentang jembatan Pulau Balang.

“Orang lokal lebih tahu realitas, kalau yang dibawa ini bisa diatur 🤣,” kritik lainnya.

Di sisi lain, Ekonom dari Universitas Veteran-Jakarta, Achmad Nur Hidayat (ANH) mengatakan, pasukan influencer dan artis terkenal seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Sintya Marisca, Ferry Maryadi, Gading Marten, Poppy Sovia, Willie Salim, Meicy Villia, dan Dian Ayu Lestari, dibawa Jokowi untuk melihat progres pembangunan IKN yang disajikan dengan konvoi motor.

“Langkah ini bertujuan untuk menarik perhatian publik yang lebih luas dan membangun citra positif tentang IKN melalui platform media sosial mereka. Padahal sebenarnya terdapat banyak masalah di dalam IKN, termasuk kerusakan lingkungan yang ditimbulkan,” katanya, dikutip Rabu (30/7/2024).