portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Siswa Viral Tantang Guru Berkelahi Usai Disuruh Merapihkan Baju, Sekolah Menjatuhkan Sanksi Pemberhentian

Seorang siswa SMA telah melibatkan gurunya dalam perkelahian setelah tidak menerima teguran untuk merapikan seragamnya. Kejadian ini diunggah oleh akun pengguna media sosial @Heraloebss di aplikasi X.

Siswa SMA ini bernama HK (16). Kejadian tersebut terjadi di SMA Negeri 1 Buntok, di Kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), pada Senin siang (23/10/2023).

Sebagai konsekuensi dari perbuatannya, HK dijatuhi sanksi berat yaitu dikeluarkan dari sekolah dan disarankan untuk mengikuti paket C agar bisa mendapatkan ijazah SMA.

“Pihak sekolah sudah memberikan sanksi yang paling berat dengan mengeluarkan siswa tersebut dari sekolah,” ujar Kapolsek Dusun Selatan, Iptu H Tonie.

Meskipun demikian, pihak sekolah masih memberikan kesempatan kepada HK untuk mengikuti ujian paket C karena ia sudah hampir lulus.

Kepolisian mengungkapkan bahwa HK memiliki sifat yang mudah emosi. Ia terkenal sering melawan gurunya di sekolah.

Pihak sekolah sebelumnya telah memberikan surat teguran kepada HK terkait sikapnya yang suka melawan. HK dan orang tuanya juga sudah menandatangani surat perjanjian untuk tidak mengulangi tindakannya. (bs-sam/fajar)