portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Pimpinan GP Ansor: Ibukota Negara Nusantara Sebagai Manifestasi Masa Depan Indonesia

Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Addin Jauharudin, menyatakan bahwa Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masa depan peradaban bangsa Indonesia.

“Karena IKN adalah masa depan peradaban bangsa Indonesia, maka wajib kita dukung, wajib kita kawal bagaimana proses pembangunan IKN agar cepat selesai,” ujarnya usai membuka Konferensi Wilayah (Konferwil) PW GP Ansor Nusa Tenggara Barat (NTB) di Mataram, Sabtu, dikutip dari ANTARA.

Addin menyebutkan tiga alasan mengapa GP Ansor sangat mendukung berdirinya IKN. Pertama, secara ide sangat bagus. Kedua, berdirinya IKN sudah dirumuskan dan ditetapkan oleh undang-undang. Ketiga, proses pembangunannya sedang berjalan.

“Maka tidak ada langkah mundur satu pun kemudian yang menolak atau mengesampingkan IKN,” tegas Addin Jauharudin didampingi Ketua Ansor NTB, Zamroni Aziz.

Addin menilai keberadaan IKN sangat penting bagi peradaban bangsa Indonesia. Menurutnya, Jakarta saat ini menghadapi banyak masalah, seperti kepadatan populasi dan transportasi yang semuanya bertumpu di Jakarta. Jika satu terganggu, yang lain juga ikut terganggu.

“Maka perlu dipisahkan, Jakarta sebagai daerah khusus ibu kota sedangkan ibu kota biarlah konsentrasi di IKN,” katanya. (*)