portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Susi Pudjiastuti Peringati Hari Jadi KKP dengan Keputusan Tenggelamkan Kapal Asing Pencuri Ikan Sekali Lagi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Saat genap berusia 24 tahun, Susi Pudjiastuti berharap Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat, terutama para petani.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini meminta pemerintah untuk menghentikan aktivitas penangkapan dan penyelundupan benih lobster.

“Selamat ulang tahun KKP. Hentikan penangkapan, ekspor, dan penyelundupan benih lobster,” kata Susi dalam cuitan di Twitternya (26/10/2023).

Susi juga meminta agar aktivitas kapal asing di perairan Indonesia dihentikan.

Menurut Susi, adanya intervensi kapal asing di perairan Indonesia akan berdampak buruk pada kesejahteraan nelayan Indonesia.

“Hentikan kapal-kapal asing atau eks kapal asing yang menangkap di perairan Indonesia,” ujar Susi.

Sebagai mantan pejabat di Kementerian KKP, Susi merasa jengkel melihat aktivitas kapal asing yang mencuri ikan di perairan Indonesia.

Untuk itu, ia meminta agar kebijakan yang pernah diterapkan selama menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan kembali dijalankan.

“Kapal-kapal asing yang tertangkap mencuri ikan harus kembali ditenggelamkan,” tegasnya.

Sebagai catatan, selama menjabat sebagai Menteri, Susi terkenal tegas dalam menghadapi pencurian ikan di perairan Indonesia dan telah menenggelamkan sebanyak 558 kapal.

Tak hanya itu, Susi juga meminta agar pengkavlingan wilayah laut dibatalkan.

“Hentikan penambangan atau ekspor pasir laut,” tambahnya.

(Muhsin/fajar)