portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Selepas Diumumkan sebagai Cawapres Prabowo, Gibran Sudah Memulai Mengerjakan Tugasnya: Saya Akan Menyelesaikan Pekerjaan Terlebih Dahulu.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka kembali ke kantor setelah pengumuman calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto terkait calon wakil presiden yang akan mendampinginya.

Pada pengumuman yang dilakukan di Jakarta, Minggu (22/10) malam, Prabowo secara resmi memilih Gibran sebagai pasangannya dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024.

Menanggapi ketidakhadirannya dalam pengumuman tersebut, ia menjelaskan bahwa ia masih harus menyelesaikan tugasnya di Solo.

“Karena hari ini saya harus menyelesaikan pekerjaan di Solo,” ujarnya.

Tentang deklarasi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, ia meminta publik untuk menunggu.

“Tunggu saja. Jangan santai dulu, menjadi orang santai. Saya harus menyelesaikan pekerjaan dulu,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra dan calon presiden Prabowo Subianto mengumumkan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden RI Joko Widodo dan Wali Kota Surakarta, sebagai calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Indonesia Maju untuk Pilpres 2024.

Pada malam Minggu di kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Prabowo mengatakan, “Koalisi Indonesia Maju baru saja berdiskusi secara final dan mencapai kesepakatan secara konsensus untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju.”

Prabowo menjelaskan bahwa keputusan tersebut diambil secara aklamasi dan semua partai anggota Koalisi Indonesia Maju setuju dengan keputusan tersebut.