portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Puan Sebut Pihak Ganjar dan Anies Sudah Jalin Komunikasi, Nusron Wahid: Kami Fokus Berupaya Menghemat Uang Rakyat

Jakarta – Sekretaris Tim Kampanye Nasional Prabowo Gibran, Nusron Wahid, merespons dengan santai pernyataan Puan Maharani yang menyebut adanya jalinan komunikasi antara pihak Anies Muhaimin dan Ganjar Mahfud sebagai persiapan untuk penggabungan kekuatan dalam putaran kedua.

Nusron menyatakan bahwa pihak Prabowo Gibran saat ini lebih memilih berkomunikasi langsung dengan rakyat dengan misi untuk menghemat uang negara.

“Silahkan saja (berkomunikasi), tidak masalah. Saat ini Prabowo Gibran lebih suka berkomunikasi langsung dengan rakyat, baik secara formal maupun informal. Kami berupaya untuk menghemat uang negara sebesar 27 triliun dengan membuat Pilpres ini hanya satu putaran,” ungkap Nusron kepada wartawan di Jakarta (Senin, 15/1/2024).

Nusron menjelaskan bahwa penghematan ini penting untuk diketahui oleh rakyat Indonesia.

“Rakyat Indonesia juga perlu mengetahui bahwa jika terjadi putaran kedua, itu akan menghabiskan uang rakyat sebesar 27 triliun rupiah, dengan biaya penyelenggaraan sebesar 17 triliun dan biaya keamanan sebesar 10 triliun,” jelasnya.

“Dalam situasi saat ini, uang negara sebesar 27 triliun sangat berharga. Uang tersebut bisa digunakan untuk kepentingan lain, seperti bantuan sosial dan program lainnya. Apalagi setelah Pilpres, kita akan memasuki bulan Ramadhan dan Lebaran,” tambah Nusron.

Pemilihan Presiden dalam dua putaran, kata Nusron, selain menimbulkan gonjang ganjing politik yang lebih lama juga akan mengakibatkan pemborosan uang rakyat.

“Betul bahwa ini hak rakyat jika akhirnya ada dua putaran dan uang sebesar 27 triliun digunakan lagi. Namun, juga hak rakyat untuk menginginkan penyelesaian gonjang ganjing politik dengan cepat dan menghemat uangnya untuk keperluan lain,” katanya.

Oleh karena itu, Nusron mengajak rakyat Indonesia untuk melakukan penghematan dengan memilih hanya satu putaran pada tanggal 14 Februari mendatang.

“Saat ini kita berpeluang untuk hanya melakukan satu putaran dengan memilih Prabowo Gibran pada tanggal 14 Februari nanti. Tinggal rakyat yang memilih. Selain mendapat pemimpin yang kuat, ikhlas, dan memiliki program yang jelas, mereka juga akan mendapat penghematan anggaran sebesar 27 triliun. Ini adalah keuntungan berlipat-lipat,” ajak Nusron.

“Kalau bisa menghemat, mengapa harus boros,” tandasnya. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/puan-sebut-pihak-ganjar-dan-anies-sudah-jalin-komunikasi-nusron-wahid-kami-fokus-berupaya-menghemat-uang-rakyat/

Source link