portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Iwan Bule Berdiskusi Politik dengan Generasi Z di Kuningan

Calon anggota DPR RI Dapil Jabar X nomor urut satu dari Partai Gerindra Mochamad Iriawan atau Iwan Bule terus aktif dalam mengumpulkan dukungan untuk Pemilu 2024. Kali ini, ia menggandeng kalangan gen Z di Kabupaten Kuningan.

Salah satu program yang dijalankan oleh Iwan Bule adalah mengadakan diskusi yang berjudul ‘Sawala Politik Pemilih Pemula Bersama Forum Gen Z Kuningan’. Kegiatan tersebut berlangsung di J&J Linggarjati, Cilimus, pada hari Rabu (10/1/2024) sore.

Ratusan remaja dengan usia SMA hadir dalam acara tersebut. Mereka begitu antusias mendengarkan paparan dari Iwan Bule, karena sebagian besar peserta adalah pemilih pemula pada Pemilu 2024 mendatang.

Iwan Bule sendiri tidak asing bagi warga Kuningan karena ia memiliki darah Kuningan yang mengalir dalam tubuhnya.

Tidak hanya memaparkan tentang programnya, mantan Pj Gubernur Jabar dan Kapolda Jabar itu juga membeberkan beberapa program dari pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo-Gibran untuk anak muda. “Suara milenial dan Gen Z memegang peranan penting dalam Pemilu 2024 mendatang. Adik-adikku sekalian, dengan pemimpin yang tepat programnya, masa depan kalian akan semakin cerah. Karena banyak program yang nantinya bakal memberi ruang anak muda berkreasi,” ucapnya.

Iwan Bule menjelaskan bahwa karena ia merupakan Pituin Sunda dan berasal dari Kuningan, ia yakin mendapat dukungan yang masif dari anak muda Kuningan ketika menjadi caleg. Ia juga menegaskan bahwa Indonesia harus bisa lebih maju dengan pemimpin yang tepat dan anak muda akan turut menikmatinya.

Dalam acara tersebut, beberapa pertanyaan terlontar dari anak muda, seperti pertanyaan mengenai alasan Iwan menjadi caleg dan apa yang membuatnya terjun ke dunia politik. Mereka juga menanyakan tentang motivasi Iwan Bule yang telah berkarier sebagai polisi, Kapolda, dan Ketua Umum PSSI. Mereka juga ingin tahu sosok pemimpin yang tepat untuk Indonesia.

Iwan sendiri mengaku senang dengan pertanyaan-pertanyaan tersebut dan berharap forum-forum seperti itu digelar lebih rutin. Harapan itu disambut baik oleh anggota forum yang hadir.

Setelah acara selesai, Iwan Bule memberikan baju kepada salah satu perwakilan peserta dan bola sepak kepada anak-anak muda yang hadir dalam acara tersebut.

Source link