portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Miqdad Husein Menegaskan Bahwa Ponpes Buntet Memberikan Dukungan kepada Pasangan Ganjar Mahfud, Bukan Prabowo

Miqdad Husein Menegaskan Bahwa Ponpes Buntet Memberikan Dukungan kepada Pasangan Ganjar Mahfud, Bukan Prabowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pernyataan Pimpinan Pesantren Buntet KH. Adib Rofiuddin Izza yang memberikan dukungan kepada Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo sekaligus merupakan klarifikasi dan penolakan langsung terhadap klaim sepihak dari kubu TPN Prabowo Gibran.

Sebelumnya, pasangan Prabowo-Gibran mengumumkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) mencamtumkan nama pimpinan Pesantren Buntet yang karismatik itu.

Saat itu, banyak pihak mempertanyakan kebenaran masuknya KH. Adib ke dalam susunan TPN Prabowo Gibran.

Masyarakat yang mengenal kapasitas dan reputasi KH. Adib meragukan keberpihakannya kepada pasangan nomor urut 2. Dan ternyata terbukti KH. Adib memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Direktur Eksekutif Gerbang Informasi Pemerintahan (GIP) Miqdad Husein, termasuk yang dari awal meragukan peran KH. Adib di TPN Prabowo Gibran.

Namun, seperti yang diakui, karena kesibukan masing-masing belum sempat saling menyelidiki kebenaran bergabungnya KH. Adib ke TPN Prabowo Gibran.

“Saya mengenal beliau sebagai seorang idealis dan memiliki komitmen moral tinggi. Beliau sangat dekat dengan Gus Dur. Karena itu sangat tidak mungkin beliau mendukung pasangan yang terbukti melanggar etika atau produk pelanggaran etika,” papar Miqdad, saat berkunjung ke Islamic Center At Taqwa Cirebon.

Secara logika linier, seseorang yang memiliki standar moral tinggi apalagi berlatar belakang pesantren, terasa aneh jika mendukung produk pelanggar etika. Unsur utama yang membentuk etika itu, katanya lagi adalah moral. Melabrak dan melanggar etika berarti tidak memiliki moral.