portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

AHY Didampingi Prabowo Saat Kampanye di Sumbar, Ferdinand: Kalah dari Anak Jokowi yang Baru Memulai Karir Politik

AHY Didampingi Prabowo Saat Kampanye di Sumbar, Ferdinand: Kalah dari Anak Jokowi yang Baru Memulai Karir Politik

Politikus PDIP, Ferdinand Hutahaean, kembali menciptakan kegemparan di kancah politik menjelang Pemilu 2024. Dia memberikan komentar tentang kampanye Prabowo Subianto di Sumatera Barat (Sumbar) yang didampingi oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Melihat hal itu, Ferdinand membandingkan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut dengan Gibran Rakabuming Raka, anak dari Presiden Jokowi. Dalam pernyataannya di aplikasi X @ferdinand_mpu, ia menyatakan bahwa meskipun AHY jauh lebih memenuhi syarat, sayangnya, harus kalah dan mendukung Gibran dalam kontestasi politik terbaru.

Ferdinand mengatakan bahwa meskipun AHY jauh lebih memenuhi syarat dari Gibran, sayangnya, harus kalah dan mendukung Gibran dalam kontestasi politik terbaru. Dia juga meminta maaf kepada AHY atas kritikannya, menjelaskan bahwa kritik tersebut hanya bagian dari dinamika politik dan bukan bermaksud merendahkan.

Sebelumnya, Prabowo berkampanye di Sumatera Barat didampingi oleh AHY hingga Andre Rosiade. Pada kesempatan itu, Prabowo mengajak masyarakat untuk memilih calon presiden sesuai hati nurani. Sementara itu, AHY dalam unggahan akun pribadinya @AgusYudhoyono, mengaku senang melihat antusiasme masyarakat yang menyambut kampanye tersebut.