portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Ade Armando Dilaporkan ke Polisi oleh Alissa Wahid Terkait Politik Dinasti di DIY, Ini Alasannya

Ade Armando Dilaporkan ke Polisi oleh Alissa Wahid Terkait Politik Dinasti di DIY, Ini Alasannya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Pernyataan Ade Armando yang menyebut politik dinasti ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berbuntut panjang. Kader PSI itu kini dilaporkan ke Polda DIY.

Menyikapi pelaporan Ade Armando oleh Aliansi Masyarakat Jogja Istimewa, Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian, Alissa Wahid ikut buka suara.

Alissa Wahid mengakui tak setuju dengan pandangan Ade Armando itu. Hanya saja, dia menyayangkan adanya pelaporan ke polisi.

“Twips ingat saya tidak setuju merespon @adearmando61 tentang politik dinasti Daerah Istimewa Yogyakarta? Tapi saya juga tidak setuju pemolisian terhadapnya,” kata Alissa di akun X @AlissaWahid, dikutip Fajar.co.id, Kamis (7/12/2023).

Putri Gus Dur itu menyebut jika setiap perbedaan pandangan berakhir dengan laporan polisi. Maka hal itu bisa membahayakan demokrasi Indonesia.

“Kalau setiap pemikiran yang berbeda dipolisikan atas dasar identitas suku, kelompok dll, bahaya untuk kita sebagai bangsa,” ungkapnya.

Alissa Wahid sebelumnya menyebut pernyataan Ade Armando soal politik dinasti di Jogja salah alamat.

“Saya warga DIY. Anda salah alamat, bang,” ungkapnya dikutip fajar.co.id dari unggahannya di X, Senin (4/12/2023).

Putri Mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gusdur itu menjelaskan, pemilhan kepala daerah di DIY memang berbeda dari daerah lainnya. Tidak ada Pemilihan Umum.

Meski begitu, menurutnya hal itu tidak masalah. Karena memang tekah melalui mekanisme yang benar.

“DIY mengantungi UU Keistimewaan, ditetapkan melalui proses yang sah tanpa abuse mekanisme demokrasi,” jelasnya.