portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Ganjar Merancang Program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana untuk Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat

Ganjar Merancang Program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana untuk Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat

FAJAR.CO.ID, Calon Presiden Nomor urut 3, Ganjar Pranowo berbicara tentang pendidikan di Indonesia. Jika terpilih sebagai Presiden, Ganjar memiliki tujuan agar setiap keluarga miskin memiliki minimal satu anggota keluarga yang meraih gelar sarjana.

Pernyataan tersebut dia sampaikan dalam Dialog Terbuka bersama Muhammadiyah, yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Jakarta pada Kamis (23/11/2023). Ganjar menegaskan bahwa pendidikan di Indonesia menjadi salah satu fokus utama dalam agenda pemerintahannya.

“Kehadiran negara di setiap kehidupan mulai anak-anak ya, pendidikan yang penting untuk membentuk karakter, lalu pendidikan karakter sejak dini,” kata Ganjar.

Ganjar mengevaluasi bahwa melalui pendidikan, derajat hidup orang-orang yang kurang mampu dapat ditingkatkan. Oleh karena itu, dia aktif mendorong agar setiap keluarga memiliki setidaknya satu anggota yang meraih gelar sarjana.

“Berikutnya lagi kita melihat bagaimana kita mengangkat derajat orang miskin, melalui pendidikan satu keluarga miskin satu sarjana insyaallah ini akan mendorong mereka lepas dari itu,” paparnya.

Langkah ini diambil dalam tekadnya untuk mengatasi masalah kemiskinan di Indonesia jika ia terpilih menjadi Presiden Indonesia 2024. Pentingnya akses pendidikan yang merata dan tanpa pandang bulu, terutama bagi mereka yang berada dalam kategori tidak mampu.

Pendapatnya, jika mereka anak-anak dari keluarga yang kurang mampu diberikan akses kepada pendidikan yang layak, peluang besar untuk mengubah nasib keluarganya terlihat.