portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Menjadi Manusia yang Cukup untuk Mendukung Palestina: Pesan dari KH Zaitun Rasmin

Menjadi Manusia yang Cukup untuk Mendukung Palestina: Pesan dari KH Zaitun Rasmin

KH Muhammad Zaitun Rasmin, Ketua Umum Wahdah Islamiyah, meminta untuk terus memberikan dukungan terhadap kemerdekaan rakyat Palestina.

Ustaz Zaitun menegaskan bahwa umat Islam secara khusus tidak boleh berhenti menyuarakan pembelaan terhadap Palestina.

“Kita tidak boleh berhenti menyuarakan pembelaan kepada Palestina dan khususnya orang-orang yang tak berdaya di Gaza sana,” ujar Ustaz Zaitun dalam keterangannya di aplikasi X @ZaitunRasmin (21/11/2023).

Ustaz Zaitun juga mendorong untuk terus membangun opini positif tentang orang-orang yang teraniaya dan terbantai di Palestina.

Menurutnya, hal-hal seperti itu tidak boleh dilalaikan jika ingin melihat saudara-saudara yang ada di Palestina merdeka dan hidup normal.

“Saat ini, Palestina terus menghadapi tantangan kompleks yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari penduduknya. Konflik antara Israel dan Palestina tetap menjadi sumber tegangan politik yang meruncing. Berbagai upaya mediasi internasional belum sepenuhnya menghasilkan solusi yang berkelanjutan,” katanya.

Ustaz Zaitun menuturkan bahwa sekalipun bukan seorang Muslim, seseorang tetap harus memberikan dukungan kepada Palestina sebagai sesama manusia.

“Bahkan, andaikan kita bukan muslim, cukup sebagai manusia kita harus membela Palestina dan Gaza,” kuncinya.

Ini adalah sesuatu yang tidak boleh kita lalaikan,” imbuhnya.