portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Azzam Izzulhaq Mengingatkan Warga Palestina yang Dibunuh Zionis: Produk Pro Israel Mulai Turun Harga dan Gencar Promosi

Azzam Izzulhaq Mengingatkan Warga Palestina yang Dibunuh Zionis: Produk Pro Israel Mulai Turun Harga dan Gencar Promosi

CEO dan Pendiri Grup AMI, Azzam Izzulhaq, kembali mengajak publik untuk meneguhkan boikot terhadap produk yang pro Israel. Menurutnya, pemboikotan bukan sekadar masalah halal atau haram.

“Boikot terhadap produk atau komoditas dari Zionis Israel dan/atau pro-Zionis Israel sejatinya tidak perlu ada dalil dan diskusi panjang,” kata Azzam dikutip dari unggahannya di X, Sabtu (18/11/2023).

Karenanya, ia menyebut pemboikotan bukan saja dilakukan oleh penganut agama tertentu, tetapi menembus batas-batas itu.

“Pada saat pemboikotan terjadi, yang sering dilakukan oleh produsen dan penjual adalah menurunkan harga barang. Di sinilah keteguhan dan pengorbanan sebagai konsumen diuji,” jelasnya.

Ia menyadari, memang pemboikotan terkesan terlalu kecil untuk berefek. Namun ia meyakini setiap selisih harga dari penurunan yang dilakukan produsen akibat boikot bisa diartikan sebagai donasi untuk Palestina.

“Pikirkan faktor pengalinya. Mungkin saja selisihnya hanya ratusan rupiah saja atau hanya 0,5 ringgit saja, tapi jika dikalikan seribu, satu juta pembeli? Banyak juga. Dan cukup bagi Zionis Israel terus melakukan kebiadabannya,” terangnya.

Apalagi, kata dia, membeli produk Israel dan/atau pro-Zionis Israel menurutnya tidak akan membuat kita menjadi miskin karena selisih harga. Pun tidak akan membuat tidak trendi karena tidak mengonsumsi produk dari merek ternama.

“Yang kita korbankan pada pemboikotan ini adalah ego. Sementara yang saudara kita di Palestina korbankan ketika kita terus mengkonsumsi produk Zionis Israel dan/atau pro-Zionis Israel adalah nyawa,” jelasnya.