portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

PGRI mendukung Menteri Pendidikan Prabowo untuk melakukan evaluasi komprehensif terhadap kurikulum

PGRI mendukung Menteri Pendidikan Prabowo untuk melakukan evaluasi komprehensif terhadap kurikulum

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) langsung mengungkapkan harapannya terkait dengan masalah pendidikan di Indonesia. Ketua Umum PB PGRI, Unifah Rosyidi, menyatakan bahwa PGRI berharap besar pada Pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, terutama dalam upaya pembenahan sistem pendidikan nasional.

Unifah menyebut bahwa pelantikan presiden dan wakil presiden oleh MPR merupakan awal dari pemerintahan yang baru. PGRI mengapresiasi transisi pemerintahan yang berjalan lancar dan berkomitmen untuk mendukung program pembangunan bagi seluruh rakyat Indonesia. Dia mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja kepada Presiden RI ke-8 Bapak Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Guru-guru di Indonesia sangat berharap atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang baru beserta pembentukan kabinet pemerintahan yang baru. Mereka berharap bahwa pemerintahan yang baru dapat melaksanakan program pembangunan terutama dalam bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui pembenahan sistem pendidikan yang berkualitas.

Menteri pendidikan yang baru diharapkan dapat melakukan evaluasi terhadap kurikulum yang ada saat ini untuk memperbaiki kekurangannya tanpa harus mengganti substansi kurikulum.