portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Musni Umar Menyebut Pidato Prabowo Menyampaikan Fakta Tanpa Membandingkan dengan Jokowi

Musni Umar Menyebut Pidato Prabowo Menyampaikan Fakta Tanpa Membandingkan dengan Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar memberikan apresiasi terhadap pidato pertama Presiden Prabowo Subianto. Ia menyebutnya luar biasa.

“Pidato perdana Presiden Prabowo tanpa baca teks luar biasa,” ungkapnya seperti dilansir dari unggahannya di X, Minggu (20/10/2024).

Salah satu hal yang dianggap luar biasa oleh Musni adalah Prabowo menyebut tamu-tamu undangannya satu per satu, bahkan tanpa teks sekalipun.

“Ia menyebut satu persatu tamunya,” ujarnya.

Selain itu, Musni juga mengapresiasi substansi pidato Prabowo karena mencerminkan realitas yang dialami oleh sebagian besar masyarakat Indonesia saat ini.

“Ia berbicara tentang realitas yang dialami oleh sebagian besar rakyat Indonesia,” ucapnya.

Tidak hanya sampai di situ, Musni menilai Prabowo bersikap objektif tanpa memanipulasi atau menyajikan data statistik.

“Ia objektif, tidak menipu ataupun membingungkan kita dengan angka-angka. Semoga beliau selalu sehat dan sukses,” tandasnya.

Unggahan Musni ini merespons unggahan Pegiat Media Sosial Jhon Sitorus yang menyebut Prabowo sudah “menggebuki” Jokowi dalam pidatonya yang pertama.

Hal tersebut terlihat dari pernyataan Prabowo yang menyinggung data statistik, yang merupakan ciri khas pidato Jokowi yang selalu menyebut angka.

“Duhhh Prabowo baru saja dilantik dan sudah ‘menggebuki’ Jokowi dengan pidato pertamanya,” kata Jhon. (Arya/Fajar)