portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Prabowo Subianto dan Jokowi Kompak Naik Mobil Kepresidenan RI 1 ke Pelantikan DPR Terpilih

Prabowo Subianto dan Jokowi Kompak Naik Mobil Kepresidenan RI 1 ke Pelantikan DPR Terpilih

Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga terpilih sebagai presiden untuk periode 2024-2029 hadir bersama Presiden RI Joko Widodo dalam acara Pelantikan Anggota DPR RI terpilih di Gedung Nusantara, DPR/MPR/DPR RI, Selasa (1/10).

Prabowo terlihat tiba bersama Jokowi dan berada dalam satu mobil kepresidenan dengan nomor plat RI 1. Jokowi keluar dari pintu sebelah kiri mobil sementara Prabowo keluar dari pintu sebelah kanan.

Mereka berdua diketahui berangkat bersama setelah menghadiri Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2024 di Monumen Kesaktian Pancasila, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Keduanya juga berpakaian seragam, Jokowi memakai jas berwarna biru tua dan dasi merah sedangkan Prabowo memakai jas hitam dan dasi abu-abu dengan garis putih. Selain itu, baik Jokowi maupun Prabowo juga mengenakan peci hitam dan pin bendera merah putih di dada sebelah kiri.

Jokowi dan Prabowo berjalan bersama-sama dan disambut oleh Sekjen DPR RI Indra Iskandar, mereka saling berjabat tangan dan tersenyum.

Selanjutnya, Jokowi dan Prabowo bersama-sama menuju selasar Gedung Nusantara untuk berfoto bersama dengan Ketua KPU Afifuddin, dan beberapa calon anggota DPR, DPD, dan MPR sebelum masuk ke dalam Gedung Kura-Kura secara bersama-sama.

Source link