portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Cara Cek Hasil Sanggah Seleksi Administrasi CPNS 2024 Yang Mulai Diumumkan Hari Ini

Cara Cek Hasil Sanggah Seleksi Administrasi CPNS 2024 Yang Mulai Diumumkan Hari Ini

Panitia seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 telah menyiapkan masa sanggah dalam seleksi administrasi. Pengumumannya dimulai hari ini, Senin, 23 September 2024.

Masa sanggah berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 September 2024. Selanjutnya, jawaban sanggah dapat diberikan mulai tanggal 20 hingga 24 September 2024. Kemudian, pengumuman pasca masa sanggah akan dilakukan pada tanggal 23 hingga 29 September 2024.

Berikut ini langkah-langkah untuk memeriksa pengumuman hasil pasca sanggah CPNS 2024:

– Buka laman resmi https://sscasn.bkn.go.id
– Klik “Masuk” di pojok kanan atas
– Login dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Password yang telah dibuat sebelumnya
– Masukkan kode keamanan atau captcha, lalu klik “Masuk”
– Halaman akan menampilkan Resume Pendaftaran Calon ASN
– Gulir ke bawah untuk mengakses pengumuman
– Jika peserta lolos seleksi administrasi, akan muncul tulisan “Selamat! Anda lolos tahap administrasi berkas”. Namun jika tidak lolos, akan muncul tulisan “Mohon Maaf. Anda tidak lulus tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar. Masa sanggah sudah berakhir”.

Peserta yang dinyatakan lolos akan mendapatkan menu untuk mencetak kartu ujian SKD. Kartu tersebut dapat diunduh dan dicetak untuk dibawa saat pelaksanaan ujian SKD selanjutnya.

Penting untuk diketahui bahwa sanggahan ini hanya berlaku untuk menyanggah hasil verifikasi yang keliru, bukan untuk kesalahan yang dilakukan oleh pelamar. Jika pelamar menyadari kesalahan yang dibuat, tidak disarankan untuk menggunakan fitur sanggah karena hal tersebut tidak akan mengubah hasil verifikasi.

Alasan sanggah harus didasarkan pada dokumen yang sebenarnya. Jika isian yang diberikan oleh pelamar tidak sesuai dengan dokumen, pelamar harus siap menanggung konsekuensi yang timbul. (Arya/Fajar)