portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Jubir Partai Garuda Klaim Banyak Kritik Jokowi di Medsos Meskipun Survei Kepuasan Menunjukkan 80 Persen mendukung

Jubir Partai Garuda Klaim Banyak Kritik Jokowi di Medsos Meskipun Survei Kepuasan Menunjukkan 80 Persen mendukung

Survei Jakarta Research Center (JRC) mengungkapkan bahwa 80,2 persen responden merasa puas dengan kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hasil survei tersebut menunjukkan perbedaan dengan kritik yang banyak terdapat di media sosial terhadap Jokowi.

“Berdasarkan hasil survei langsung kepada masyarakat, tingkat kepuasan terhadap Presiden Jokowi mencapai lebih dari 80%,” kata Juru Bicara Partai Garuda Teddy Gusnaidi seperti yang dikutip dari unggahannya pada Minggu (22/9/2024).

Teddy juga menambahkan, “Mengapa ada perbedaan dengan komentar-komentar di media sosial?”

Menurutnya, hal ini terjadi karena komentar di media sosial telah menjadi sebuah industri di mana banyak pembenci Jokowi yang sama-samanya mengkritik.

Sementara menurut survei JRC, 10,6 persen responden menyatakan sangat puas dengan kinerja Jokowi. Hanya 17,2 persen yang merasa tidak puas, dengan 3,0 persen mengatakan tidak puas sama sekali. Sisanya, sebanyak 2,6 persen menyatakan tidak tahu atau tidak menjawab.

“Approval rating Presiden Jokowi yang tinggi mencapai 80,2 persen menunjukkan bahwa dukungan terhadap Jokowi dapat menjadi faktor penentu kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2024,” ujar Direktur Komunikasi JRC Alfian P. (Arya/Fajar)