portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Prabowo Subianto Buat Jokowi Terharu Saat Paripurna Terakhir di IKN, Diungkap Luhut

IKN – Menteri Pertahanan RI yang juga merupakan Presiden terpilih Prabowo Subianto membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) terharu saat Sidang Paripurna terakhir yang diadakan di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Jumat (13/9).

Momen tersebut diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

“Luhut menceritakan tentang saat Prabowo mengungkapkan rasa terima kasih yang sangat dalam kepada Jokowi yang telah menjabat sebagai Presiden RI ke-7 selama 10 tahun terakhir dan akan dilanjutkan oleh Prabowo.

“Kami semua mengapplaus, dan kemudian Jokowi begitu terharu. Karena Prabowo menyampaikan terima kasih kepada Jokowi dan rekan-rekan menteri atas bantuan mereka selama ini,” lanjut Luhut.

Di masa transisi pemerintahan dari Jokowi ke Prabowo, Prabowo menyatakan akan melanjutkan apa yang telah dibangun oleh Jokowi, termasuk progres pembangunan Ibu Kota Nusantara, Gedung DPR/MPR, dan Gedung TNI/Polri.

“Jadi jika Presiden terpilih Prabowo ingin melanjutkan pembangunan gedung DPR/MPR, MA, dan TNI/Polri. Dan kemudian ASN asrama akan dipindahkan semua, saya rasa semuanya sudah siap,” jelas Luhut.

Selain itu, dalam proses transisi pemerintahan, Prabowo menegaskan bahwa tidak ada pihak yang boleh memecah belah hubungan erat antara Jokowi dan Prabowo.

“Dia tidak ingin ada yang memecah belah hubungan antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Karena negara ini sudah maju, semuanya kompak dan tidak perlu dipertanyakan, menurut saya itu sangat benar,” ujar Luhut. (RR)

Source link