portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Maarten Paes Trending di Media Sosial Setelah Tampil Gemilang Saat Tahan Imbang Australia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Timnas Indonesia berhasil mencuri hati penonton setelah sukses menahan imbang Australia tanpa gol dalam laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (10/9/2024) dan berakhir dengan skor 0-0.

Meskipun tidak mencetak gol, pertahanan kokoh yang dikomandoi oleh kiper Maarten Paes berhasil menutup rapat semua serangan berbahaya Australia.

Sejak awal pertandingan, Australia mampu mendominasi permainan dengan tekanan tinggi dan serangan berbahaya. Namun, penampilan gemilang Maarten Paes di bawah mistar menjadi kunci kesuksesan Indonesia untuk menahan imbang lawan. Berulang kali Paes berhasil menggagalkan peluang-peluang emas Australia, termasuk penyelamatan spektakuler pada menit ke-21.

Reaksi positif dari para netizen pun tidak terbendung, mereka memuji performa cemerlang Paes di media sosial. Banyak yang menyebutnya sebagai “pahlawan” karena telah beberapa kali menyelamatkan Indonesia dari kebobolan. “Maarten Paes luar biasa,” tulis akun Extra Time Indonesia di X, diikuti oleh komentar-komentar positif lainnya yang mengapresiasi penampilan sang kiper.

Penampilan solid sepanjang 90 menit berhasil menyelamatkan Indonesia dari kekalahan melawan Australia yang merupakan tim yang lebih diunggulkan.

“Apa amalan Paes sebelum pertandingan tadi?” ujar salah satu komentar di media sosial, yang merujuk pada penampilan gemilang sang kiper asing.

Babak Pertama: Sulit Menembus Pertahanan Australia

Timnas Indonesia sempat mendapat beberapa peluang pada awal laga, tapi tidak mampu dimaksimalkan. Pada menit pertama, Marselino Ferdinan dan Sandy Walsh mencoba memberikan ancaman dengan tembakan tepat sasaran, namun kiper Australia mampu mengamankan gawangnya dengan baik.