portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Kementerian Agama Membuka 20.772 Formasi CPNS, Syarat dan Format Surat Lamaran

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia untuk tahun 2024 dibuka pada 1 hingga 14 September 2024. Pada tahun ini, tersedia total 20.772 formasi yang bisa diisi oleh para pelamar yang berminat.

“Kami menyediakan 5.915 formasi khusus, yang jumlahnya lebih dari 25% dari total formasi CPNS Kemenag tahun ini,” ungkap Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, di Jakarta. Pernyataan ini disampaikan melalui situs resmi Kemenag, Sabtu (31/8/2024).

Dalam proses pendaftaran CPNS Kemenag 2024, setiap pelamar diwajibkan untuk melengkapi berbagai dokumen, termasuk surat lamaran dan surat pernyataan, sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan. Pelamar yang ingin mengikuti seleksi CPNS di Kemenag harus memastikan bahwa semua dokumen tersebut telah disusun dengan benar.

Berdasarkan pengumuman resmi terkait CPNS 2024 dari Kemenag, surat lamaran harus ditulis menggunakan tinta hitam atau diketik dengan komputer, dan ditujukan kepada Menteri Agama Republik Indonesia. Surat tersebut harus ditandatangani oleh pelamar dan dibubuhi meterai. Ini merupakan salah satu persyaratan penting dalam proses seleksi CPNS Kemenag tahun ini.

Semua informasi lebih lanjut mengenai proses pendaftaran dan format surat lamaran dapat ditemukan di pengumuman resmi Kemenag yang memuat detail persyaratan untuk mengikuti seleksi CPNS tahun 2024.

SURAT LAMARAN

Kepada

Yth. Menteri Agama Republik Indonesia di Jakarta

Dengan hormat, Yang bertanda tangan di bawah ini: