portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Luhut Menyatakan Pendapatnya Mengenai Isu Reshuffle Kabinet

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengklaim tidak mengetahui rencana perombakan Kabinet Indonesia Maju yang sedang ramai diperbincangkan. Hal ini disampaikan setelah menghadiri Supply Chain & National Capacity Summit 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu.

“Saya tidak tahu soal reshuffle kabinet,” kata Luhut singkat ketika ditanya oleh media mengenai isu tersebut.

Luhut enggan memberikan banyak komentar terkait kabar perombakan kabinet. Dia hanya menegaskan bahwa ia akan menjawab sesuai dengan yang dapat ia sampaikan. “Saya akan jawab apa yang bisa saya jawab,” tambahnya, sebelum segera pergi ke mobil yang telah menunggunya.

Sebelumnya, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, menegaskan bahwa mereka belum mendengar kabar mengenai reshuffle kabinet. Yusuf menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo memiliki hak prerogatif terkait perombakan kabinet ini dan bahwa reshuffle hanya akan dilakukan jika dianggap perlu.

Presiden Jokowi juga telah menegaskan bahwa reshuffle kabinet hanya akan dilakukan jika diperlukan. Ketika ditanya apakah reshuffle diperlukan saat ini, Presiden hanya tersenyum kecil tanpa memberikan jawaban pasti.