portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Prabowo Subianto Sebut Suasana IKN Baik: Saya Optimistis, Pakar akan Dikerahkan

IKN – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yang juga presiden terpilih untuk periode 2024-2029 menyatakan bahwa kondisi dan suasana di Ibu Kota Nusantara terlihat sangat baik dan dia optimis untuk dapat menyelesaikannya secepat mungkin.

Hal tersebut disampaikan oleh Prabowo setelah menghadiri Sidang Kabinet yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, pada hari Senin (12/8).

“Ya, saya rasa kita semua merasakan bahwa suasana yang seperti ini sangat baik. Jadi, pembangunan ini sedang berjalan dan harus dipercepat jika memungkinkan,” ujar Prabowo.

Meskipun dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menyelesaikan proyek Ibu Kota Nusantara, Prabowo yakin dan optimis bahwa dengan kolaborasi dengan para pakar, dalam jangka waktu 4-5 tahun IKN dapat beroperasi.

“Tentu saja nanti para pakar harus memberikan semua kemampuannya. Kita tidak boleh memaksakan, tapi saya optimis bahwa dalam 4-5 tahun IKN akan beroperasi dengan sangat baik,” lanjutnya.

Sebagai presiden terpilih 2024-2029, Prabowo telah beberapa kali menyatakan komitmennya untuk menyelesaikan Ibu Kota Nusantara sejalan dengan meneruskan visi dan misi Presiden Jokowi.

“Saya sudah menyampaikan berkali-kali bahwa saya bertekad untuk melanjutkan dan menyelesaikan proyek ini. Pak Jokowi sudah memulai inisiatifnya, minimal saya akan melanjutkan dan berusaha menyelesaikannya,” jelas Prabowo.

Source link