portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Airlangga Hartarto dan Bahlil Lahadalia Berbagi Kedekatan sebelum Sidang Kabinet di IKN

FAJAR.CO.ID, KALTIM – Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia terlihat akrab sebelum menghadiri sidang kabinet paripurna yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara pada Senin pagi.

Momen keakraban ini terjadi saat para menteri Kabinet Indonesia Maju sedang menikmati sarapan sebelum memulai sidang.

Dirilis ANTARA, Airlangga Hartarto, yang baru saja mengumumkan pengunduran dirinya dari posisi Ketua Umum Partai Golkar, tampak berbincang hangat dengan Bahlil Lahadalia, yang digadang-gadang sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar.

Keduanya menunjukkan gestur akrab dengan merangkul satu sama lain dan mengacungkan jari jempol saat berpose bersama untuk foto.

Setelah sesi foto, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengundang Airlangga untuk bergabung dengan para menteri lainnya.

“Pak Airlangga, ngobrol Pak Airlangga, soalnya kalau ada Pak Airlangga kita difoto wartawan,” kata Sri Mulyani.

Airlangga kemudian meminta Bahlil untuk menarik kursi agar dapat bergabung bersama mereka. “Kursinya tarik Pak Bahlil. Kursinya Pak Kapolri saja diambil sama Pak Bahlil,” ujar Airlangga yang disambut dengan tawa dari para menteri.

Sri Mulyani juga melontarkan candaan kepada Bahlil, “Tadi malam dia bilang ‘suara saya saja diambil’,” yang dibalas Bahlil dengan tertawa, “Masuk barang itu.”

Airlangga Hartarto, yang terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar pada 2019 dan masa jabatannya dijadwalkan berakhir pada 2024, memutuskan mundur lebih awal.