portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Presiden Jokowi Menanti Kedatangan Peraih Medali Olimpiade Paris 2024 di Indonesia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowi Widodo ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk dua atlet peraih medali emas di ajang Olimpiade Paris 2024.

Melalui unggahan di akun Instagram resminya, Presiden Jokowi terlihat melakukan panggilan dengan Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024.

“Veddriq dan Rizki, selamat atas prestasi emas kalian di cabang panjat tebing dan angkat besi. Saya sangat bangga, saya senang, seluruh rakyat juga bangga dan mengapresiasi pencapaian medali emas Veddriq dan Rizki,” ucap Jokowi.

“Dan ini adalah hadiah istimewa untuk perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-79. Sekali lagi, terima kasih,” tambah Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengundang kedua atlet berprestasi ini untuk datang ke Istana setelah pulang dari Olimpiade.

“Kapan pulang?” tanya Jokowi.

Menjawab ajakan dari kepala negara Indonesia, Veddriq dan Rizki memberikan jawaban mereka.

“Tanggal 12, Pak, pulang, sampai di Indonesia tanggal 13,” jawab Rizki.

“Baiklah, saya akan menunggu kepulangan kalian di Tanah Air. Sampai jumpa, sampai jumpa di Istana. Terima kasih, semoga semua sehat-sehat,” ujar Jokowi.

Dalam keterangan video yang diunggah, Jokowi juga memberikan selamat kepada Gregoria Mariska Tunjung yang meraih medali perunggu di cabang bulutangkis. (Erfyansyah/Fajar)