portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Sebut Rusia Sebagai ‘Teman Baik’, Prabowo Subianto Ungkap Peran Rusia dalam Mendukung Militer Indonesia

Moskow – Menteri Pertahanan RI dan presiden terpilih, Prabowo Subianto menganggap Rusia sebagai ‘teman baik’ dan ingin terus memperkuat hubungan kedua negara.

“Kita harus ingat bahwa Rusia telah membantu Indonesia dalam berbagai hal saat kita mengalami kesulitan. Mereka membantu kita pada saat itu,” kata Prabowo saat bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow, Rusia, pada Rabu (31/7).

Prabowo juga menambahkan bahwa Rusia telah membantu Indonesia dalam memperkuat pertahanan dan kekuatan militer. Sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo mengakui bahwa kerja sama antara Indonesia dan Rusia telah terjalin dengan baik.

“Dengan ini saya ingin menegaskan bahwa hubungan ini akan terus berlanjut ketika saya resmi menjabat sebagai presiden Indonesia pada 20 Oktober,” tambahnya.

Selain itu, Prabowo juga menyebut bahwa ia telah melakukan komunikasi dan diskusi yang intensif dengan tim Putin, terutama terkait dengan industri pertahanan.

“Saya juga telah bertemu dengan pejabat senior di industri pertahanan Rusia dan kami telah membahas rencana peningkatan kerja sama antara Indonesia dan Rusia dalam beberapa bulan terakhir,” ungkap Prabowo.

Source link