portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Gaji Dosen PNS Tahun 2023: Belum Didistribusikan untuk SK CPNS

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 formasi dosen sampai saat ini belum keluar. Padahal mereka telah lama menanti diangkat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Beberapa di antara mereka mengeluhkan keluh kesahnya di warganet. Baru-baru ini, satu di antaranya memberitahu itu ke salah satu komika, Kiky Saputri.

Komika perempuan yang terkenal dengan roastingannya itu pun merekam layar percakapannya lalu mengunggahnya di X. Pada 17 Juli 2024.

“Ka Kiky, kami (8980 orang) benar-benar membutuhkan bantuan untuk menyuarakan kesulitan yang kami hadapi akibat buruknya birokrasi di sebuah instansi pemerintahan,” kata pesan yang diunggah Kiky itu.

Kiky pun meminta Menteri Pendidikan Nadiem Makarim angkat suara. Bersama dengan Badan Kepegawaian Negara.

“Selamat pagi. Lapor Pak! @nadiemmakarim beserta jajaran di @Kemdikbud_RI @Itjen_Kemdikbud @BKNgoid. Hak SK CPNS Dosen 2023 sampai saat ini belum dikeluarkan, bahkan tidak ada kejelasan jika memang ada penundaan,” kata Kiky.

Kiky bilang para CPNS dosen itu butuh pekerjaan. Mereka menunggu kepastian.

“Mereka masih menunggu, sebab mereka butuh pekerjaan dan keluarganya butuh makan,” ucapnya.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), dikutip dari lman resminya mengaku berkomitmen untuk segera menerbitkan dan mendistribusikan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Dosen yang lulus seleksi tahun 2023 secara bertahap sampai dengan akhir Juli 2024.