portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Jokowi Hadiri Peringatan Hari Aksara Nasional ke-40 di Papua, TNI Polri Mengerahkan 4.000 Personel untuk Pengamanan

FAJAR.CO.ID, JAYAPURA — Acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 yang dilaksanakan di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, akan dibuka oleh Presiden Jokowi, pada Selasa, 23 Juli 2024.

Menyambut kedatangan kepala negara tersebut, TNI dan Polri menggelar apel pasukan untuk mengamankan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Papua.

Brigjen TNI Dedi Hardono selaku Danrem 172/Praja Wira Yakti, mengungkapkan bahwa sebanyak 4.000 personel telah disiapkan untuk mengamankan presiden beserta Ibu Negara Iriana Jokowi. “Pengamanan akan dilakukan di berbagai titik mulai dari Bandara Sentani hingga tempat acara,” ujar Brigjen Hardono di Jayapura, pada Minggu (21/7).

Brigjen Hardono menekankan pentingnya pengamanan presiden beserta ibu negara dengan penuh tanggung jawab, sehingga seluruh rangkaian acara peringatan HAN 2024 dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Ia menegaskan kepada seluruh personel agar menjalankan tugas dengan profesional dan integritas,” katanya seperti dilansir jpnn.

Brigjen tersebut menjelaskan bahwa disiplin dan dedikasi yang tinggi harus menjadi dasar setiap personel TNI dan Polri dalam menjalankan tugas pengamanan.

“Kewaspadaan dan kesiapsiagaan terutama dari unsur intelijen sangat penting untuk menjalankan tugas dengan baik agar dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Ia juga memastikan bahwa seluruh personel dapat memahami dan responsif terhadap perkembangan situasi di masing-masing sektor. (fajar)

Exit mobile version