portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Kantor Gibran Dihiasi dengan Mainan Saja, Mulyanto Mengatakan Kekacauan Negara Dimulai dari Pemimpin yang Kekanakan

Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto, mengomentari isi kantor Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang dipenuhi oleh mainan. Menurutnya, hal ini bisa menjadi tanda awal keruntuhan sebuah negara.

“Mulyanto menekankan bahwa bukan hanya imperium besar dan kerajaan yang berbasis dinasti yang dapat melahirkan pemimpin kekanakan. Bahkan negara demokrasi berbentuk republik sekalipun bisa mengalami hal yang sama. Sejarah terus berulang,” cetus Mulyanto.

Loyalis Ganjar Pranowo, Jhon Sitorus, pernah membandingkan antara Wakil Presiden (Wapres) pertama, Mohamad Hatta dengan Gibran Rakabuming Raka. Menurut Jhon, Wapres pertama, Bung Hatta bahkan sampai mendirikan perpustakaan pribadi karena ruang kerjanya penuh dengan buku yang menginspirasi pikirannya. Sementara itu, Wapres ke-14, Gibran juga banyak koleksi, tapi mainan. Bahkan tidak terlihat buku bacaan apapun di meja kerjanya.

“Pikirannya hanya terinspirasi oleh mainan, bukan ide, bukan gagasan, bukan karya, bukan pula soal leadership,” ujar Jhon.