portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Jokowi Akan Berkantor di IKN Akhir Juli, Ali Mochtar Ngabalin: Jika Allah Menghendaki…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Rencana Presiden Jokowi berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) bulan ini mendapat titik terang. Setelah dikabarkan ditunda, Kantor Staf Presiden (KSP) mengonfirmasi dilakukan akhir Juli 2024.

Itu diungkapkan Tebaga Ahli Utama Deputi IV KSP, Ali Mochtar Ngabalin. Ia mengungkapkan kabar terbaru itu baru-baru ini.

“Hari ini ada anak-anak KSP, Sekretariat Negara (Sekneg), Sekretariat Kabinet (Seskab), Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah mendarat lagi di IKN, akhir Juli (Presiden Jokowi) clear bisa berkantor,” kata Ngabalin di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Rabu, 17 Juli 2024.

Ia mengungkapkan air dan listrik sudah bisa diakses. Hal yang ditanyakan Jokowi sebelumnya sehingga pindah kantor itu dikabarkan ditunda.

“Kalau Allah menghendaki tidak hujan nih, karena kami Senin kemarin datang ini hujan dan dua hari tidak bisa kerja,” tandasnya.

Sebelumnya Jokowi diketahui mempersiapkan pindah kantor ke IKN pada Juli 2024. Saat ini ia bilang pembangunan kantor presiden sudah 80 persen.

Meski begitu ia mengatakan air dan listrik belum siap. Karenanya belum bisa pindah.

“Airnya sudah siap belum? Listriknya sudah siap belum? Tempatnya sudah siap belum? Kalau siap, pindah,” kata Jokowi kepada wartawan usai melepas bantuan kemanusiaan Indonesia untuk Papua Nugini dan Afghanistan di Jakarta, Senin (8/7).

Dia mengatakan sudah mendapatkan laporan soal kesiapan air dan listrik di IKN. Namun, kata dia, kedua hal tersebut belum siap.

Exit mobile version