portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Mama Ghufron Mengkritik Pernyataan Tentang Cholil Nafis: Apa Ajarannya dan dari Mana?

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang Ukhuwah dan Dakwah, Muhammad Cholil Nafis, menanggapi pernyataan Ghufron yang mengaku paling Nahdlatul Ulama (NU) dengan mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh Ghufron terlihat lucu. Cholil juga menyebut bahwa orang yang percaya pada orang yang telah mendapatkan gelar Al-Kaddzzab alias pembohong adalah sangat ngawur.

Cholil menegaskan bahwa semua yang dikatakan oleh Ghufron tidak sesuai dengan ajaran Islam, termasuk pernyataannya mengenai Malaikat Jibril sebagai “bakingan”. MUI daerah sedang melakukan penelitian untuk mengetahui siapa sebenarnya Ghufron, dan dari mana ajarannya berasal.

Ghufron sering memberikan pernyataan kontroversial, seperti mengklaim sebagai orang yang paling NU dan paling cinta Pancasila atau NKRI. Ghufron juga diketahui telah mendapatkan label tokoh paling Al-Kaddzzab karena pernyataannya yang kontroversial.

Ghufron juga mengklaim memiliki beking malaikat yang bisa menurunkan hujan.

Jadi, sesuai pernyataan Ketua MUI bidang Ukhuwah dan Dakwah, Ghufron memang mengklaim hal-hal yang tidak masuk akal dan bertentangan dengan ajaran Islam.

Exit mobile version