portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Duet Presiden Jokowi dan Menteri Pertanian Amran Berlangsung Selama Dua Hari di Sulsel

Duet Presiden Jokowi dan Menteri Pertanian Amran Berlangsung Selama Dua Hari di Sulsel

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kedatangan Presiden Joko Widodo di Provinsi Sulawesi Selatan selama dua hari menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat setempat. Selama kunjungan Kepala Negara di Sulsel, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman bertindak sebagai tuan rumah.

Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo berada di Sulsel sejak Kamis 4 Juli hingga Jumat 5 Juli 2024. Beragam bantuan hingga peresmian infrastruktur menjadi kado istimewa bagi rakyat Sulsel sekaligus sebagai salam perpisahan Jokowi di penghujung masa jabatannya yang akan berakhir kurang lebih 2 bulan lagi.

Mentan Amran yang merupakan putra asli Sulsel tak pernah jauh-jauh dari sisi Presiden Jokowi sejak setibanya di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros.

Presiden dan Ibu Iriana kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Bone dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Agenda hari pertama, Kamis (4/7/2024), ialah pemberian pompa untuk pompanisasi di Desa Jaling, Kabupatena Bone; kunjungan ke Pasar Sentral Palakka, Bone; dan mengunjungi RSUD Kabupaten Sinjai.

Presiden bersama Mentan turun ke sawah meninjau langsung pelaksanaan pemberian bantuan 300 unit pompa untuk pengairan sawah dan pertanian (pompanisasi).

Saat berada di lokasi, Presiden Jokowi juga berkesempatan untuk berdialog langsung dengan para petani yang sedang bekerja di sawah.

Bagi petani, Presiden Jokowi dan Mentan Amran merupakan berkah untuk kemajuan pertanian di Kabupaten Bone. Keduanya bahkan dinilai telah bekerja melampaui batas terutama dalam memenuhi ketersediaan air, benih hingga pupuk yang sebelumnya hanya 50 persen.

Exit mobile version