portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Perubahan Jadwal Kunjungan Presiden Jokowi ke Sulsel 4 Juli Dikemukakan oleh Prof Zudan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan mengunjungi Sulawesi Selatan pada bulan Juli 2024 ini. Jokowi sebelumnya direncanakan akan berkunjung pada tanggal 4-5 Juli mendatang. Namun, jadwal tersebut kemudian mengalami perubahan.

“Pada hari kemarin kami mendapat jadwal bahwa Pak Presiden akan berkunjung pada tanggal 4-5. Namun, kemudian terjadi perubahan jadwal,” kata Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh, Senin, (1/7/2024).

Prof Zudan mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi membatalkan kunjungannya ke Sulsel karena akan terlebih dahulu mengunjungi Aceh. “Minggu ini beliau akan ke Aceh. Setelah itu, kami akan mendapat informasi lebih lanjut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan beberapa proyek strategis nasional (PSN) yang akan diresmikan oleh Jokowi di Sulsel. Proyek-proyek tersebut antara lain Bendungan Pamukkulu di Kabupaten Takalar dan Rumah Sakit Otak, Jantung, dan Kanker (OJK) di Center Point of Indonesia (CPI) Makassar.

“Karena ada beberapa proyek strategis nasional di sini, seperti Bendungan Pamukkulu dan RS Otak, Jantung, dan Kanker di sini, beliau akan meresmikan proyek-proyek tersebut,” kata Mantan Pj Gubernur Sulbar tersebut. (selfi/fajar)