portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Solid Collaboration: Prabowo’s Team & Sri Mulyani Spend Two Months Crafting the 2025 State Budget

Jakarta – Thomas Djiwandono, Anggota Sektor Keuangan dari Kelompok Tugas Transisi Pemerintahan Prabowo-Gibran, mengkonfirmasi bahwa ia dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, bersama dengan timnya, telah bekerja sama erat selama dua bulan.

Kolaborasi ini disorot selama konferensi pers tentang Kondisi Ekonomi Fundamental dan Anggaran Negara 2025, Senin (24 Juni 2024).

“Saya dan tim ekonomi telah bekerja sama erat dengan Kementerian Keuangan, Menteri, Wakil Menteri, Direktur Jenderal, dan sebagainya selama hampir dua bulan sekarang, jadi ini sebenarnya merupakan proses yang alami dan terkoordinasi,” ujarnya pada hari Senin (24 Juni 2024).

Dia juga menyebutkan bahwa minggu lalu ada pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Thomas menekankan bahwa tidak ada perbedaan antara Jokowi dan Prabowo.

“Jadi, saya harus menegaskan bahwa tidak ada kesenjangan antara Presiden Jokowi dan Presiden terpilih Prabowo,” tegasnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga mengkonfirmasi bahwa telah ada pertemuan dengan Presiden Jokowi dan Presiden terpilih Prabowo Subianto, serta Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco. Pada dasarnya, kedua belah pihak telah sepakat mengenai garis besar utama Anggaran Negara 2025.

“Sudah dijelaskan mengenai kondisi ekonomi dan terkait dengan Anggaran Negara 2025. Pada dasarnya, mereka telah memahami dan setuju dengan hal-hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut,” ujarnya.

Salah satu poin yang disepakati adalah program Makanan Bergizi Gratis (MBG), yang telah dialokasikan sebesar Rp 71 triliun dalam Anggaran Negara 2025.

Sumber : CNBC Indonesia

Source link

Exit mobile version