portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Video Viral HRS Kritik Biaya Kuliah: Disarankan Memilih Pendidikan Gratis, Lebih Memilih Makan Gratis, Tidak Terkecuali Kuliah yang Mahal

Video Viral HRS Kritik Biaya Kuliah: Disarankan Memilih Pendidikan Gratis, Lebih Memilih Makan Gratis, Tidak Terkecuali Kuliah yang Mahal

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Habib Rizieq Shihab (HRS) kembali menjadi perbincangan hangat di media sosial. Hal ini dikarenakan dia kembali mengkritik pemerintahan melalui ceramahnya.

Yang menarik, isi ceramahnya kali ini banyak mendapat dukungan dan support dari sejumlah pegiat media sosial yang sebelumnya tidak mendukungnya.

Video potongan ceramah tersebut menjadi viral di media sosial. HRS memberikan ceramah di depan jamaahnya yang membahas masalah krisis dokter di Indonesia, termasuk kebijakan ‘naturalisasi’ atau mengimpor dokter asing untuk praktik di sini. Nama Rizieq pun menjadi trending topic sejak Jumat (21/6/2024) malam hingga pagi ini.

Dalam potongan video tersebut, awalnya HRS menyampaikan tentang kemiskinan melalui tingginya tingkat pengangguran di Indonesia dan banyaknya masyarakat yang tidak memiliki tempat tinggal layak. Ceramahnya juga merambah ke topik pendidikan.

“Hal ini diperparah dengan Kementerian Kesehatan yang mengatakan, kita memerlukan dokter-dokter naturalisasi. Ini bukan main-main. Dokter naturalisasi, dokter asing mendapatkan izin untuk praktik di Indonesia,” ujar HRS.

Menurut HRS, alasan Indonesia kekurangan dokter adalah karena banyak orang Indonesia yang tidak mampu kuliah di fakultas kedokteran. Rizieq menegaskan, “Karena biaya kuliah di fakultas kedokteran sangat mahal, mencapai ratusan juta rupiah. Jika tidak memiliki uang ratusan juta, jangan berharap untuk kuliah di fakultas kedokteran.”

HRS juga menambahkan, bukan karena orang Indonesia bodoh. Jika fakultas kedokteran dibuka secara gratis, jutaan anak Indonesia akan berkuliah di sana dan menjadi dokter-dokter untuk Indonesia.

Exit mobile version