portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Iduladha 1445 H, Prabowo Subianto Sapa Warga di Hambalang Bogor

Hambalang, Bogor— Menteri Pertahanan (Menhan) RI dan presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto melakukan shalat Iduladha 1445 H di Masjid Nurul Wathan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Senin (17/6).

Prabowo hadir di Masjid Nurul Wathan mengenakan kemeja koko putih dan peci hitam. Saat masuk ke masjid, Prabowo menyapa warga setempat.

Setelah itu, Prabowo segera masuk ke dalam masjid dan menuju barisan depan untuk melaksanakan shalat Iduladha 1445 H yang dimulai pukul 07:00 WIB.

Setelah shalat, Prabowo kembali menyapa warga dan bersalaman.

“Warga mengucapkan Selamat Iduladha kepada Prabowo.”

Warga juga antusias berfoto bersama Prabowo, termasuk ibu-ibu dan anak-anak.

“Selamat Pak,” kata anak-anak ke Prabowo.

“Selamat,” ucap Prabowo sambil memeluk dan mencium kening anak-anak yang hadir.

Pada momen Iduladha 1445 H ini, Prabowo mengambil inspirasi dari kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, yaitu berkurban dan membagikan daging kepada orang-orang yang membutuhkan untuk memberikan kebahagiaan dan gizi terbaik.

Tahun ini, Prabowo berkurban 145 ekor sapi yang didistribusikan ke berbagai wilayah. Sebanyak 89 ekor sapi diberikan kepada ulama, habaib, organisasi Islam, pesantren, dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Di kediaman Prabowo di Hambalang, terdapat 38 ekor sapi yang akan disembelih dan dibagikan kepada masyarakat setempat. Di kantor DPP Partai Gerindra, ada 20 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Source link

Exit mobile version