portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Prabowo Subianto: Negara-negara Afrika Lihat Indonesia sebagai Contoh Keberhasilan

Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyatakan bahwa negara-negara di Afrika menjadikan Indonesia sebagai contoh yang baik dan dapat dijadikan panutan karena dianggap berhasil dalam proses pembangunan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Prabowo setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara Gambir, Jakarta, pada Kamis (13/6) sore setelah pulang dari Konferensi Tingkat Tinggi Gaza di Amman, Yordania, dan kunjungan kerja di Jeddah, Arab Saudi.

Prabowo menjelaskan bahwa Afrika melihat Indonesia sebagai contoh keberhasilan negara berkembang di wilayah selatan. Langkah-langkah Indonesia, keberanian dalam industrialisasi, dan kepedulian terhadap rakyat yang sedang mengalami kesulitan di dunia ini sangat menarik bagi negara-negara Afrika.

Banyak negara tetangga yang mengundang Prabowo dan termotivasi untuk belajar serta mengirimkan generasi muda mereka untuk menimba ilmu di Indonesia. Dalam artikel opini yang dimuat di Newsweek pada Rabu (12/6) dengan judul “Masa Depan Indonesia”, Prabowo juga menekankan pentingnya fokus pada Afrika sebagai benua yang penuh dengan peluang.

Prabowo menegaskan bahwa fokusnya adalah pada pembangunan kemitraan dalam berbagai bidang yang dapat menguntungkan kedua belah pihak. Melalui kerja sama dan sinergi, Indonesia dan negara-negara Afrika dapat saling mendukung dan berbagi pengalaman untuk melakukan transformasi negara masing-masing.

Source link

Exit mobile version