portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Jumat hingga Senin, Prabowo Subianto Berkegiatan Nonstop dari Singapura, Yogyakarta ke Jakarta Lagi

Kegiatan kerja Presiden terpilih periode 2024-2029 dan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, penuh tanpa henti mulai dari akhir pekan Jumat (31/5) hingga Senin ini.

Pada Jumat hingga Sabtu, Prabowo berada di Singapura untuk menghadiri dan menjadi pembicara di forum internasional IISS Shangri-la Dialogue yang dihadiri oleh para pemimpin dan menteri pertahanan dari berbagai negara.

Prabowo tiba di Singapura pada Jumat sore waktu Singapura. Pada malam harinya, Prabowo menghadiri Gala Dinner IISS Shangri-la Dialogue di mana ia bertemu dengan beberapa pejabat tinggi negara lain, termasuk Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin dan Presiden Timor Leste, Ramos Horta.

Pada Sabtu pagi, Prabowo bertemu dengan Perdana Menteri Singapura, Lawrence Wong, di Istana Singapura sebelum menghadiri forum IISS Shangri-la Dialogue di Hotel Shangri-La.

Sebelum berbicara di forum tersebut, Prabowo terlebih dahulu melakukan pertemuan bilateral dengan Lloyd Austin dan kemudian menjadi pembicara di forum pada pukul 14.45.

Salah satu topik yang dibahas oleh Prabowo adalah tentang upaya Indonesia dalam memberikan bantuan ke Gaza serta kesiapan Indonesia untuk mengirimkan pasukan penjaga perdamaian jika diminta oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Prabowo juga mengatakan bahwa Indonesia siap mengirimkan tenaga medis dan mengevakuasi warga yang terluka di sana.

Setelah menjadi pembicara, Prabowo menghadiri beberapa pertemuan bilateral terpisah dengan Menteri Pertahanan Belanda, Menteri Pertahanan Swedia, dan Presiden Ukraina.

Pada Minggu pagi, Prabowo kembali ke Indonesia dan menghadiri kegiatan di Yogyakarta. Di sana, ia melakukan kunjungan kerja ke Akademi Militer (Akmil) serta ke SMA Taruna Nusantara untuk memberikan pengarahan kebangsaan kepada para siswa.

Pada Senin, Prabowo melanjutkan kegiatan dengan meninjau pemasangan bantuan pipa air bersih di Kalurahan Banyusoco, Playen, Gunungkidul, DIY. Bantuan ini berasal dari Kementerian Pertahanan RI dan Universitas Pertahanan RI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih.

Setelah mengunjungi Gunungkidul, Prabowo kembali ke Jakarta untuk berkantor di Kementerian Pertahanan dan bertemu dengan beberapa tamu, termasuk Duta Besar New Zealand.

Source link

Exit mobile version