portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Alasan KAHMI Makassar Menolak Kehadiran THM W Super Club di CPI

Alasan KAHMI Makassar Menolak Kehadiran THM W Super Club di CPI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Gelombang penolakan terhadap kehadiran Tempat Hiburan Malam (THM) W Super Club di kawasan CPI Makassar semakin meningkat.

Kali ini, penolakan datang dari Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Makassar.

Melalui pernyataan resmi yang dirilis hari ini, Jumat, 31 Mei 2024, organisasi alumni tersebut menegaskan penolakan terhadap W Super Club dan meminta pihak terkait untuk segera mengevaluasi perizinannya.

“MD KAHMI Makassar dengan tegas MENOLAK kehadiran W Super Club di Makassar,” demikian isi pernyataan yang ditandatangani oleh Ketua Umum Prof. Dr. A. Pangerang Moenta, SH, MH, DFM dan Sekretaris Umum A. Sri Hastuti Sultan, S.Sos., M.Si.

Selain itu, KAHMI Makassar juga menuntut agar operasional tempat tersebut segera dihentikan.

“Meminta kepada pihak terkait untuk segera mengevaluasi dan mencabut izin operasional tempat tersebut,” tegas KAHMI Makassar.

Penolakan dari organisasi alumni HMI terhadap THM W Super Club di Makassar tidaklah tanpa alasan. Dalam pernyataannya, terdapat beberapa pertimbangan yang diungkapkan.

Berikut adalah kutipan lengkap dari pernyataan sikap MD KAHMI Makassar terkait peresmian operasional W Super Club sebagai night club di kawasan CPI Makassar pada 27 Mei 2024.

Dengan selalu memohon Rahmat dan Ridho Allah SWT, Majelis Daerah KAHMI Kota Makassar setelah mempertimbangkan bahwa:

1) Keberadaan W Super Club sebagai tempat hiburan malam sangat bertentangan dengan syariat agama Islam.

Exit mobile version