portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Bappebti: Aksi Tanggap Melawan Perdagangan Berjangka Komoditi Ilegal Melalui Pemblokiran Situs Web

Bappebti blokir perdagangan berjangka ilegal di 1.855 Situs Internet

INFO NASIONAL – Melalui langkah preventif, Bappebti telah memblokir sebanyak 1.855 situs web yang melakukan kegiatan ilegal di bidang perdagangan berjangka komoditi. Melalui tindakan ini, diharapkan masyarakat dapat terhindar dari potensi kerugian dan para pelaku usaha di bidang perdagangan berjangka dapat mematuhi ketentuan hukum yang berlaku.

Kepala Bappebti, Kasan, menekankan pentingnya kolaborasi antara regulator dengan masyarakat dalam memberantas kegiatan ilegal di bidang perdagangan berjangka komoditi. Masyarakat diimbau untuk berhati-hati terhadap penawaran ilegal yang marak terjadi melalui media sosial dan situs web.

Pentingnya perizinan dalam melakukan kegiatan perdagangan berjangka komoditi juga ditekankan oleh Kepala Biro Peraturan Perundang-undangan dan Penindakan, Aldison. Semua entitas yang berkeinginan menjalankan usaha di Indonesia harus memiliki izin dari Bappebti dan patuh pada regulasi yang ada.

Situs web perdagangan ilegal yang telah diblokir bisa dinormalisasi jika entitas yang bersangkutan bersedia untuk mengurus izin dengan baik. Hal ini dilakukan untuk membina entitas ilegal agar mematuhi aturan yang berlaku dan menciptakan iklim persaingan usaha yang sehat di Indonesia.

Masyarakat diminta untuk selalu memeriksa legalitas perusahaan sebelum melakukan transaksi di bidang perdagangan berjangka komoditi. Melalui situs web resmi Bappebti, masyarakat dapat memastikan legalitas pelaku usaha dengan lebih baik sebelum tergiur dengan iming-iming keuntungan yang tidak wajar.

Sumber: Bappebti Blokir 1.855 Situs Internet Entitas Perdagangan Berjangka Komoditi Ilegal
Sumber: Bappebti blokir perdagangan berjangka ilegal