portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Sekjen Kemenag Berharap Calon ASN 2024 Memiliki Karakter yang Dibutuhkan

Sekjen Kemenag Berharap Calon ASN 2024 Memiliki Karakter yang Dibutuhkan

Kementerian Agama (Kemenag) menyelenggarakan sosialisasi dan penyerahan formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024. Acara ini berlangsung hari ini, Rabu (29/5/2024).

Sekretaris Jenderal Kemenag, Ali Ramdhani, mengatakan bahwa tahun ini Kemenag akan menerima 110.553 ASN baru yang akan ditempatkan di berbagai wilayah di Indonesia.

“Kementerian Agama adalah kementerian yang sangat besar dengan 10.462 Satuan Kerja yang tersebar di seluruh Indonesia. Kementerian Agama juga merupakan kementerian yang luar biasa sehingga pelaksanaan tugas-tugas dan aparatnya harus luar biasa dalam memberikan pelayanan terbaik kepada umat,” kata Ali seperti yang dikutip dari laman resmi Kemenag.

Ali menekankan bahwa Kemenag perlu memiliki aparatur yang kompetitif dan profesional, yaitu aparatur yang memiliki karakteristik ASN yang cerdas dan modern, serta memiliki integritas nasionalisme, profesionalisme di atas standar, pengetahuan global, penguasaan teknologi informasi, dan kemampuan berbahasa yang baik.

“ASN Kementerian Agama juga diharapkan dapat menjadi ASN yang toleran, anti-kekerasan, mampu mengakomodasi berbagai budaya, dan memiliki komitmen yang kuat terhadap kebangsaan,” tambahnya.

Di sisi lain, ia juga meminta pimpinan Satuan Kerja di Kementerian Agama untuk bekerja secara maksimal dan sungguh-sungguh dalam proses pengadaan CASN tahun 2024 ini, dengan menghindari kecurangan dan mengoptimalkan penggunaan seluruh media untuk menyampaikan informasi secara transparan dan akuntabel.

Exit mobile version