portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Pemotongan Gaji 3 Persen Akan Dirasakan Setelah Berjalan Menurut Jokowi, ASABRI dengan Dana 23 Triliun dan Jiwasraya 17 Triliun Menurut Denny Siregar

Pemotongan Gaji 3 Persen Akan Dirasakan Setelah Berjalan Menurut Jokowi, ASABRI dengan Dana 23 Triliun dan Jiwasraya 17 Triliun Menurut Denny Siregar

Presiden Jokowi mengatakan bahwa pemerintah telah menghitung kebijakan pemotongan gaji sebesar tiga persen untuk Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).

Menurutnya, masyarakat akan menyesuaikan diri dengan kebijakan baru setelah regulasi diterapkan. Jokowi menyampaikan hal ini dalam keterangan pers setelah inagurasi pengurus Gerakan Pemuda Ansor di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Senin, 27 Mei 2024.

Presiden memberikan contoh saat BPJS Kesehatan diberlakukan di luar skema gratis yang sempat menjadi sorotan.

“Namun setelah berjalan, saya rasa bisa merasakan manfaatnya rumah sakit tidak memungut biaya, hal-hal seperti itu yang akan dirasakan setelah berjalan. Jika belum, biasanya ada pro dan kontra,” kata Jokowi.

Terkait hal tersebut, pegiat media sosial, Denny Siregar juga memberikan tanggapan. Pria yang sebelumnya mendukung Jokowi untuk dua periode menulis kritikan tajam dengan mengingatkan kasus ASABRI dan Jiwasraya yang justru merugikan negara dan nasabah dengan nilai puluhan triliun rupiah.

“Pihak ASABRI sebesar 23 triliun. Jiwasraya sebesar 17 triliun. Pasti akan dirasakan setelah berjalan.. ☺,” tulis Denny Siregar melalui akun twitternya, @Dennysiregar7.

Pada bulan Agustus 2022, Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memvonis Teddy Tjokrosapoetro, terdakwa dalam kasus korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri), terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana Korupsi dan pencucian uang.

Exit mobile version