portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Menteri Pertanian RI dan Vietnam Menandatangani Perjanjian Kerjasama Teknologi Pengelolaan Lahan Rawa

Menteri Pertanian RI dan Vietnam Menandatangani Perjanjian Kerjasama Teknologi Pengelolaan Lahan Rawa

MENTAN RI, Andi Amran Sulaiman, memulai lawatan resmi ke Vietnam dan China pada Minggu, 19 Mei 2024. Bersama rombongan, ia terbang dari Bandara Minangkabau, Padang, dan tiba di Bandara Internasional Noi Bai, Hanoi, Vietnam pada pukul 14.30 waktu setempat.

Setibanya di Hanoi, Mentan dan rombongan Kementerian Pertanian menuju ke Kantor Pusat Kementerian Pertanian dan Pembangunan Desa Vietnam di Kota Hanoi. Mereka disambut oleh Menteri Pertanian dan Pembangunan Desa Vietnam, Le Minh Hoan, dan pejabat MARD lainnya.

Pertemuan ini membahas kerjasama antara Indonesia dan Vietnam dalam pengembangan pertanian padi di lahan rawa, termasuk varietas bibit padi yang produktif dan teknologi pertanian untuk meningkatkan produktivitas. Mereka juga sepakat untuk membangun sistem pertanian ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Menteri Amran menyampaikan pentingnya kerjasama pertanian antara kedua negara melalui MoU bidang pertanian dan pembentukan Kelompok Kerja Pertanian. Indonesia ingin memprioritaskan program pertanian untuk mengantisipasi krisis global dan mengatasi potensi kekeringan atau banjir di wilayah-wilayah tertentu.

Exit mobile version