portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Prabowo Subianto Jawab Tuntas soal Demokrasi di Kepemimpinannya di, Tuai Tepuk Tangan di Qatar Economic Forum

Doha – Presiden terpilih Indonesia untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, bersama wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, menghadiri Qatar Economic Forum di Doha, Rabu, (15/4/2024).

Dalam acara tersebut, Prabowo yang menjadi salah satu pembicara, ditanya mengenai gaya kepemimpinannya di masa depan.

Prabowo mengkonfirmasi bahwa dia akan tetap menjadi dirinya sendiri untuk membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

” Saya akan tetap menjadi diri saya sendiri dengan tulus. Ini berarti setia pada prinsip, nilai, dan cita-cita sebagai seorang patriot. Prioritas utama saya adalah kesejahteraan rakyat saya. Rakyat saya harus aman, tidak boleh kelaparan, dan harus memiliki kehidupan yang layak. Itulah impian setiap patriot di setiap negara di dunia,” kata Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo menegaskan bahwa fakta bahwa dia pernah berdinas di militer tidak akan mempengaruhi kebijakannya, termasuk dalam hal demokrasi pada kepemimpinannya.

” Anda tahu, saya sudah tidak berdinas di militer selama lebih dari 25 tahun. Jadi menurut saya, itu tidak relevan, dan tidak ada hubungannya dengan apapun,” tegas Prabowo.

“Dan mengenai demokrasi, kenapa tidak bertanya kepada rakyat Indonesia? Saya telah mengikuti kontes pemilu sebanyak empat kali dan meminta persetujuan rakyat Indonesia sebanyak tiga kali. Mereka tidak memberikan persetujuan pada saya. Kali ini mereka memberikan persetujuannya. Jadi di mana kekhawatiran tentang demokrasi? Menurut saya, hal ini dibuat-buat oleh sekelompok kecil orang. Jadi saya akan bekerja keras agar tidak mengecewakan rakyat saya. Warisan yang ingin kita tinggalkan adalah nama baik, nama baik dalam sejarah negara kita,” tambah Prabowo, diikuti tepuk tangan hadirin.

Dia menyatakan bahwa keinginannya untuk melayani masyarakat didasari oleh kesungguhan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia. Dia ingin memberikan kontribusinya dengan wawasan dan pengalaman dalam kepemimpinan.

” Saya dibesarkan di berbagai negara dan melihat banyak di antaranya yang sangat miskin. Di hati saya, saya tidak bisa menerimanya di era sekarang. Indonesia adalah anggota G20. Indonesia memiliki penduduk terbesar keempat di dunia. Banyak masyarakat saya yang masih hidup dalam kehidupan yang sangat sulit. Dan inilah yang mendorong saya. Saya ingin melakukan bagian saya. Saya ingin memberikan kontribusi dengan wawasan dan pengalaman dalam kepemimpinan saya. Saya yakin saya dapat berkontribusi besar untuk memperbaiki kehidupan masyarakat saya,” tutup Prabowo.

Source link