portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Prabowo Subianto: Jokowi is a Sincere Leader, I Continue to Learn

Jakarta – Presiden terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, menghadiri Pelatihan Teknis dan Rapat Koordinasi Nasional Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam pidatonya, Prabowo menyebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah pemimpin yang tulus. Dia menghargai bahwa Jokowi tak ragu untuk membantunya meski pernah menjadi saingan dalam pemilihan presiden 2014 dan 2019.

Acara tersebut, dihadiri oleh semua calon terpilih dan calon kepala daerah di JW Luwansa, Jakarta Selatan, pada Kamis malam (9/5), bertujuan untuk mengkonsolidasikan dan menyinergikan semua kekuatan politik untuk pemilihan lokal mendatang.

‘Saya bersyukur kepada Bapak Jokowi, beliau benar-benar pemimpin yang tulus. Beliau telah membantu saya,’ ujar Prabowo.

Prabowo juga menyatakan penghargaannya atas bagaimana Jokowi telah membantunya. Dia menyebut bahwa Jokowi memerintahkan para menterinya untuk memberikan data untuk mendukung tanggung jawab pemerintahan masa depan Prabowo.

Prabowo menceritakan bagaimana Jokowi menasihatinya untuk memperkenalkan diri kepada pemimpin dunia.

‘Beliau memerintahkan semua menteri untuk memberikan data kepada saya. Bahkan beliau memerintahkan saya, “Pergi ke sana, pergi kesini. Perkenalkan dirimu kepada pemimpin ini, perkenalkan dirimu kepada pemimpin itu,”‘ Prabowo meniru petunjuk Jokowi kepadanya.

Jokowi juga mengingatkannya bahwa investasi dari negara lain sangat penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

‘Kita butuh investasi, karena kita butuh pertumbuhan. Kita butuh pertumbuhan karena kita butuh banyak pabrik di Indonesia. Kita butuh pabrik karena kita butuh menciptakan peluang kerja layak bagi rakyat kita,’ ujar Prabowo.

‘Saya hampir setiap hari bekerja, mempelajari isu-isu, mempelajari berbagai permasalahan,’ tambahnya.

Source link

Exit mobile version