portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Tidak Ada Tanggal Merah Bagi Mentan Amran, Turun ke Sawah Meskipun Hari Libur

Tidak Ada Tanggal Merah Bagi Mentan Amran, Turun ke Sawah Meskipun Hari Libur

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman terus mengawal kondisi tanaman padi di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan.

Sabtu, 11 Mei 2024, Mentan Amran meninjau persawahan di Dusun Pakalli Desa Alatengngae, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros.

Peninjauan ini merupakan rangkaian pengecekan terkait bantuan pemerintah seperti pupuk agar betul-betul sampai ke tangan petani.

Karena itu, tidak ada waktu jeda atau hari libur bagi Mentan dan petani dalam memproduksi beras.

“Hari ini kami turun ke lapangan, tidak ada tanggal merah atau hari libur. Kami akan memastikan apakah bantuan pemerintah sampai ke tangan petani,” kata Amran.

Di Sulsel kini sedang dikembangkan program pertanian modern di tiga kabupaten, yakni Maros, Pangkep dan Bone.

Kunjungan di kedua desa ini, sekaligus mengecek kesiapan petani, penyuluh, dinas dan tim pertanian modern yang dikembangkan.

“Jadi, kepada petani Indonesia yang saya cintai, teruslah berproduksi karena kita sudah siapkan prasarananya. Tidak usah khawatir soal pupuk dan air karena sudah kita siapkan semua,” jelasnya.

Diketahui, pemerintah telah menambah alokasi pupuk subsidi sebesar 28 triliun atau dari yang tadinya 4,5 juta ton kini bertambah menjadi 9,55 juta ton.

Kenaikan yang mencapai 100 persen tersebut merupakan perjuangan Mentan Andi Amran dalam beberapa bulan terakhir dan juga kebaikan Presiden Jokowi dalam memperhatikan petani.

“Untuk pupuk di Sulawesi Selatan dan juga seluruh Indonesia kami pastikan meningkat 2 kali lipat atau 100 persen. Sekarang tidak ada lagi tuh masalah pupuk. Dan ini tuh tambahan pupuk terbesar sepanjang sejarah,” katanya.

Exit mobile version