portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Honorer Merasa Resah Karena Tidak Bisa Ikut Seleksi PPPK 2024, Apa Penyebabnya?

Honorer Merasa Resah Karena Tidak Bisa Ikut Seleksi PPPK 2024, Apa Penyebabnya?

Pegawai honorer seharusnya senang dengan Seleksi PPPK 2024 untuk pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Namun, kenyataannya, para honorer masih merasa gelisah menjelang Seleksi PPPK 2024.

Bukan tanpa alasan, para honorer justru merasa cemas menjelang Seleksi PPPK 2024. Mereka khawatir tidak bisa ikut dalam seleksi PPPK 2024, karena formasi yang diajukan oleh pemerintah daerah ternyata tidak memenuhi harapan para honorer.

Jumlah formasi yang diajukan oleh pemda yang jauh dari harapan ini membuat para guru P2, P3, dan P4 merasa gelisah dan khawatir tidak bisa ikut seleksi PPPK 2024.

Kabar lain juga menyebutkan bahwa honorer P1 juga merasa cemas. Padahal, mereka seharusnya menjadi prioritas dalam pengangkatan PPPK. Kecemasan ini muncul karena takut akan ditempatkan di sekolah swasta.

Di sisi lain, para guru honorer masih merasa khawatir akan nasib mereka. Mereka masih bertanya-tanya apakah memiliki peluang untuk diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau ASN PPPK.

Sementara para honorer masih belum mengetahui nasib mereka, pembukaan pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024 sudah di depan mata.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdulah Azwar Anas mengungkapkan jadwal pendaftaran CASN 2024 akan dilaksanakan pada Juni atau Juli 2024.

Aturan tersebut menetapkan bahwa penyelesaian status honorer harus dilakukan paling lambat pada 31 Desember 2024.

Setelah penerimaan CASN 2024 selesai, tidak akan ada lagi pegawai yang berstatus honorer. Status pegawai atau tenaga honorer atau non ASN akan langsung dihapus.

Exit mobile version