portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

SBY Wakili Alumni Akabri, Doakan Prabowo Subianto Sukses Pimpin Bangsa

Presiden ke-6 RI, Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono, pada suatu kesempatan menyampaikan doa dan pesan kepada Menteri Pertahanan RI dan Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto yang akan segera dilantik sebagai Presiden RI dalam beberapa bulan mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh SBY saat mewakili alumni Akabri memberikan kesan dan pesan dalam acara ‘Silaturahmi Halal Bihalal dan Syukuran Abituren Akabri 1971-1975 tahun 2024’ di Kementerian Pertahanan, Jakarta, pada Sabtu (4/5).

SBY menyatakan, “Bapak Prabowo Subianto InsyaAllah akan segera memimpin negara ini, dan ini merupakan kehendak rakyat Indonesia. Kami ingin mendoakan agar Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto sukses dalam mengemban tugas negara.”

Selain itu, SBY juga mengungkapkan bahwa meskipun alumni Akabri telah memasuki usia senja, mereka tetap akan mendukung Prabowo. SBY menekankan bahwa semangat para alumni Akabri untuk menjaga kedaulatan negara akan tetap berkobar meski usia telah lanjut.

“Kami semua akan berkontribusi, akan mendukung agar pemimpin baru kita nanti, benar-benar sukses untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar SBY.

SBY juga menambahkan, “Tegaknya Pancasila dan UUD 1945, memajukan kesejahteraan rakyat, serta menegakkan kebenaran dan keadilan di negeri ini.”

Dalam pertemuan tersebut, SBY atas nama para alumni Akabri juga menyampaikan pesan agar Prabowo dapat mewujudkan cita-cita negara dengan membawa nama Indonesia di pentas dunia.

“Kami menitipkan pesan kepada Bapak Prabowo, agar semangat untuk mengibarkan bendera merah putih semakin tinggi di panggung dunia,” ucap SBY.

Acara silaturahmi ini juga menjadi momen nostalgia bagi para alumni Akabri, dengan suasana hangat, banyak tegur sapa, dan makan malam bersama.

Selain SBY, tampak beberapa tokoh purnawirawan seperti Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Jenderal (Purn) Hendropriyono, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, dan Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa turut hadir dalam acara syukuran tersebut.

Turut hadir juga Ibu Wismoyo Arismunandar, Ibu LB Moerdani, serta sejumlah senior Abituren AKABRI angkatan tahun 1971-1975 baik dari TNI maupun POLRI.

Source link

Exit mobile version