portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Prabowo Subianto Hadiri HUT ke-72 Kopassus, Disambut Gemuruh Tepuk Tangan Meriah

Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menghadiri upacara peringatan HUT ke-72 Kopassus di Lapangan Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (30/4).

Prabowo tiba pukul 08.00 WIB mengenakan jas abu-abu dan topi baret merah. Setelah itu, Prabowo masuk ke Lapangan Kopassus dan duduk di kursi yang disediakan.

Dengan tema ‘Mengabdi dengan Kehormatan Pelindung Sejati Kedaulatan’, acara HUT ke-72 Kopassus dimulai dengan upacara dan pertunjukkan dari pasukan Kopassus.

Acara dimulai dengan laporan komandan upacara, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Komando, dan pertunjukkan kendaraan taktis.

Ada juga slide show foto para danjen Kopassus dari masa ke masa. Saat nama danjen ke-15, Prabowo Subianto disebut, hadirin memberikan tepuk tangan meriah.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dalam amanatnya mengatakan bahwa prestasi Kopassus yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia dan dihormati pasukan khusus di seluruh dunia tidak didapat dengan mudah.

Ke depan, diharapkan Kopassus akan melakukan terobosan dengan adopsi, inovasi, dan teknologi mutakhir untuk memperkuat industri pertahanan dalam negeri.

Source link