portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Prabowo Subianto Fokus Persiapkan Diri Lanjutkan Jokowi: Saya Merasa Benar-benar Disiapkan Beliau

Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, sedang fokus untuk mempersiapkan diri menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2024. Salah satu persiapannya adalah mempelajari masalah-masalah yang dihadapi oleh bangsa dan menggelar diskusi dengan semua pihak untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam membangun Indonesia. Hal ini dilakukan agar Prabowo dapat langsung bekerja setelah pelantikan tanpa menyia-nyiakan waktu.

Prabowo mengakui bahwa selama proses persiapan tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) banyak membantu dan memperhatikan dirinya. Hubungan keduanya pun menjadi lebih akrab, seperti Jokowi sering memanggil Prabowo dengan sebutan ‘Menhan’ yang kini telah berganti menjadi ‘Mas Bowo’.

Prabowo menjelaskan bahwa salah satu bentuk persiapan dan perhatian dari Jokowi adalah ketika ia mendapat petunjuk untuk melakukan kunjungan kehormatan ke beberapa negara. Pada awal April 2024, Prabowo melakukan kunjungan ke Tiongkok dan Jepang, serta rencananya akan melakukan kunjungan ke Timur Tengah seperti yang diarahkan oleh Presiden Jokowi.

Source link